ketawa bareng Adrian Monk

It’s A Jungle Out There

(perfomed by Randy Newman)

It’s a jungle out there

Disorder and confusion everywhere

No one seems to care

Well I do

Hey, who’s in charge here

It’s a jungle out there

Poison in the very air we breathe

Do you know what is the water that you drink?

Well I do, and it’s amazing

People think I’m crazy, ‘cause I worry all the time

If you paid attention or this world we love so much

Might just kill you

I could be wrong now, but I don’t think so

It’s a jungle out there

It’s a jungle out there

buat anda semua yang suka nonton serial komedi amerika, serial Monk patut anda kepoin dan tonton. saya sendiri sudah nonton season 8 (tahun 2009) yang kebetulan adalah season terakirnya Monk, dan saya selalu dibuat gemes sama karakter Monk yang diperankan oleh Tony Shalhoub. Pernah nonton Spy Kids gak? nah Tony Shalhoub ada tuh, dia berperan jadi profesor jahat gitu. theme song yang di atas itu bener-bener mewakili karakter Monk banget.

sepeninggal istrinya, Trudy, Monk jadi punya beberapa phobia dan ocd (obsessive compulsive disorder) gitu. tapi di Monk diplesetin jadi obsessive compulsive detective, haha. Monk sangat ekstrim soal kebersihan dan kuman. pikiran Monk sederhana, misal, dia mempertanyakan darimana air minum ledeng yang biasa diminum orang-orang dari keran, tau gak mereka apa dampak minum air ledeng itu, padahal sih sebenernya usah selebay itu ya, haha. ada lagi. setiap abis berjabat tangan, Monk selalu ngela tangannya pake tisu basah hahahaha. buat orang-orang yang gak kenal Monk, pasti bakal tersinggung sama kelakuan Monk.

Monk juga gak gampang bersimpati dan berempati. tapi ada kejadian lucu waktu Monk akirnya mau melihara anjing buat ngilangin kesepiannya dan ngaku kalo dia menikmati waktunya bersama anjingnya itu.

awalnya Monk itu serial drama misteri gitu tapi lama-lama jadi mengarah ke komedi juga. kemisteriannya di dapat dari kasus-kasus yang Monk pecahkan, oh ya Monk itu seorang detektif terkenal di California🙂 nah kalo sisi kocaknya itu ya dari kelakuan-kelakuan Monk yang lucu dan polos banget. kalo kata atasannya, Leland Stottlemeyer, Monk itu punya hati yang murni karena dia terlalu manusia. haha.

serial drama Monk ngingetin saya sama serial kartun Detektif Conan, haha. kalo di detektif conan kan si Edogawa mengungkapkan kasus-kasus sambil mencari tau siapa yang telah membuat badannya menjadi kecil. nah kalo Monk, selagi dia mecahin kasus, Monk juga sambil mencari tau alasan di balik kematian Trudy, istrinya. uniknya, di season 8, Leland Stottlemeyer nanti nikah sama wanita yang namanya juga Trudy, haha.

gak perlu stres nonton Monk, walaupun dramanya sekitaran kasus-kasus detektif, tapi kita gak perlu banyak mikir kok, karena yang ditekankan di setiap episode dramanya adalah tentang makna di balik kasus itu.

seru banget nonton Monk, ringan tapi gak sederhana, gak asal-asalan, haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s