47 Ronin

heran, kenapa di belakang nya ada ksatria jahat itu? padahal itu bukan musuh terberat dia

Banyak ide film yang bisa dibuat dari kisah-kisah rakyat Jepang jaman dulu. Favorit kalian apa? Kalo favorit Saya, The Last Samurai. Film yang diperanin sama Tom Cruise. Nonton berkali-kali gak bakal ngecewain deh haha. Tapi Saya gak mau bahas itu. Saya mau bahas film nya Keanu Reeves terbaru, 47 Ronin.

Diceritakan bahwa Ronin itu adalah ksatria yang dulunya seorang samurai. Samurai ada ksatria yang punya majikan gitu deh cuman karena samurai ini mengecewakan jadinya mereka dikucilin dari masyarakat dan dan turun pangkat jadi seorang Ronin.

Kai (Keanu Reeves) dianggap half blood di wilayah Ako, jadi dibilang samurai enggak, dibilang bukan samurai juga ya dia punya skill seorang samurai, bahkan lebih. Sebenernya Kai bukan berasal dari Ako, cuman dia melarikan diri dari tempat asalnya trus tiba-tiba nyasar ke Ako setelah dia pingsan dan dibawa Lord Asano, pemimpin Ako ke wilayah Ako. Emang Kai asalnya darimana? Ya nonton aja nanti juga tau hehe😛

Film emang gak greget kalo gak ada nuansa cinta-cintaannya haha. Di film ini si Kai jatuh cinta dari kecil sama anaknya Lord Asano, namanya Mika. Karena Kai dibikin kayak orang buangan, dia tinggal di tempat terpencil gitu deh, jauh dari Mika, dan dia merasa gak bakal bisa bersatu dari Mika. Tapi karena dia pernah diselamatin sama Lord Asano dan karena cintanya sama Mika, jadi dia putusin untuk mengabdi kepada Ako apapun yang terjadi walaupun nyawa taruhannya dan gak dapet pangkat apapun.

Menurut saya efek filmnya bagus, cuman ada satu yang agak ganggu mata, itu tuhhh rubah jadi-jadiannya…..palsu benerrrr-,- gak bagus efeknya (n). Aktingnya juga bagus kecuali si Mika nya, kurang greget. Apa dia kurang fasih Bahasa Inggris ya jadinya dia gak bisa nyerap peran lebih mendalam lagi?

Ada adegan dimana si Kai nyelamatin Yasuno dari binatang super gede dan aneh. Untuk ukuran akal sehat sih gak ada deh yang bisa selamat dari itu binatang, tapi Kai (namanya juga film haha) bisa ngebunuh binatang buas itu. Tapi ya karena gak ada saksi mata siapa yang ngebunuh binatang itu jadinya dikirain si Yasuno yang bunuh, jadinya Yasuno deh yang dikasih kehormatan dari Lord Asano-,-

Kisah Ronin terjadi saat Lord Asano membunuh dirinya secara terhormat sebagai hukuman karena dia nyerang tamunya, Lord Kira. Padahal dia gak tau tuh kalo Lord Kira yang udah bikin dia kerasukan dan nyerang Lord Kira. Jahat rrrr…. Kepergian Lord Asano bikin para samurai dianggap gak berharga lagi dan diasingkan jadi Ronin, sedangkan Mika dinikahin sama Lord Kira.

Butuh waktu 2 tahun buat 47 Ronin bales dendam sekalian nyelametin Mika. Mereka menyelinap ke rumah Lord Kira. Mereka nyamar jadi penghibur di acara pernikahan Lord Kira. Wah disini nih bagian serunya…. nonton sendiri deh hehe.

Secara keseluruhan filmnya bagus. Emang kayaknya dimanapun, kapanpun, American yang harus jadi pahlawannya haha ;D bahkan di tanah Jepang pun harus Reeves yang jadi pahlawan, si half blood haha ;P

Nih beberapa musuh yang harus dilawan Kai :

ini adegan pas Kai (zirah merah) nyamar gantiin Oishi yang lagi kerasukan. lawannya ksatria yang kita gak tau dia itu manusia apa bukan, badannya gede benerrr. sedih deh, disini topengnya Kai kebuka jadi dia ketauan dan dapet hukuman dipukul gitu huhu poor you, Kai….

berandalan Belanda. konsepnya bagus banget ya :)) tatoannya seluruh badan, serem deh pokoknya. tapi sayang, adengannya sedikit, kurang ekspos. gak greget.

ini si Mizuki. dia punya ilmu-ilmu sihir gitu deh. berbahaya banget ini makluk. tapi seberbahaya bahayanya dia, tetep aja bisa mati. berkat siape? siapa lagi kalo bukan Kai hahahaha

Ada nih fakta tentang 47 Ronin, lihat deh http://www.47ronins.com/ . 47 Ronin bahasa Jepangnya itu Chushingura, adalah kisah nyata yang jadi salah satu dongeng Jepang yang populer. Chushingura adalah legendaris-legendaris yang dipunya Jepang. Mereka eksis diperbincangkan seputar insiden Ako. Kesetiaan mereka pada Ako membuat kisah mereka tak terlupakan. Keren.

Pesan dari film ini, kesetiaan itu gak kenal batas. Saya jadi inget kata-kata sahabat saya :

Bukan karena banyaknya orang-orang pintar yang berkumpul dalam satu grup yang mampu membuat hasil luar biasa tapi karena banyak kepala yang mampu berkumpul, berkolaborasi dan melakukan kerja sama yang baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s