Santiago

 

sebuah kesenangan tersendiri ya saat kita baru saja menyelesaikan kegiatan yang kita senangi, sambal dalam hati berharap kesenangan berikutnya segera menghampiri sebelum kejenuhan datang. Haha apasih😛

saya suka baca. nah saya baru aja selesai baca The Alchemist. Dan rasanya seneng banget! mungkin kedengarannya lebay, but it’s true! Menurut saya buku ini bener-bener bacaan yang menginspirasi banget, bikin saya punya pandangan lebih tentang arti impian dalam hidup dan betapa hati itu sungguh mampu berkata-kata dan memberi pengertian kalo ternyata alam semesta ini adalah bagian dari jiwa manusia juga.🙂

The Alchemist bukan bacaan yang berat. Mengisahkan tentang pengembala yang suka hidup di alam bebas. Beda sama kebanyakan orang yang hidup sesuai “norma”; dewasa, punya pekerjaan tetap, berkeluarga, dan lain-lain. Kalo si pengembala ini maunya kemana-mana, dia mau ke tempat-tempat yang mau dia kunjungin dan belajar apapun dari tiap perjalannnya.

Secara lebay (ceilaahh :P), setiap halaman yang dibaca tuh rasanya pingin digarisbawahin atau gak di-stabilo-in sekalian hahahaha.. soalnya banyak banget kata-kata bagus yang tertulis didalamnya.

Tapi emang bener. Gak semua orang berkeinginan mewujudkan apa yang hatinya mau. Padahal selagi itu baik, tidak ada salahnya..

The Alchemist juga mendeskripsikan kebanyakan sifat manusia. Nih, baca sendiri ya.. dan kamu pasti bakal sedikit tertawa, entah karena kamu setuju.. atau karena ini juga sifat kamu. Haha.

“When someone sees the same people everyday, they wind up becoming a part of that’s person life. And then they want the person to change. If someone isn’t what others want them to be, the others become angry.”

“everyone seems to have a clear idea of how other people should lead their lives, but none about his or her own.”

Hahahaha.. lihat lihat cengiran kalian semua😀

Ngeliat atau ngelakuin hal-hal baru yang menarik buat kita emang bikin seneng banget. tapi kadang hal-hal lama bisa jadi terlupakan, hal yang berati banget buat kita jadi terabaikan. Pelajaran tentang keseimbangan kesenangan dan menjaga juga ada di The Alchemist ini.

Tapi sepertinya kata-kata yang terkenal dari The Alchemist adalah ini :

“When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.”

Wow..

Manusia dan seisi jagad raya alam semesta ini adalah satu kesatuan. Kenapa? Karena dihasilkan oleh tangan yang sama. Sepasang tangan paling jenius dan penuh rahmat, sangat mahsyur ternama, yaitu tangan Tuhan. Saat kamu mengingkan sesuatu, maka hatimu akan mengucapkan keinginan itu, lalu kamu panjatan dalam doa, dan doamu mengalir ke atas menembus alam dan sampai ke Tuhan. All the universe conspires in helping you to achieve it. Ya itu.😉

Buku karangan Paulo Coelho ini saya jamin gak akan lekang oleh jaman, soalnya walaupun settingan ceritanya itu jaman dahulu tapi ngena banget buat di masa kini juga hehe.

Btw, saya baru ngeh kalo bulan Juni lalu saya gak posting apa pun. Halahh.. bahkan bulan Juli udah pertengahan gini tapi saya baru posting lagi. hehe tapi gakpapa lah ya🙂

Sekarang saya lagi liburan semester genap. Sekitar sebulan lalu saya ikut semester pendek. Baru kali ini saya semester pendek. Dan seneng banget karena menyenangkan. Saya ambil 2 mata kuliah umum. Karena saya ambil mata kuliah umum, jadi temen kelas saya beda-beda jurusan. Ketemu temen baru dari beda jurusan dan beda angkatan menurut saya menyenangkan. Mungkin karena mereka nya juga menyenangkan juga kali ya, jadi saya seneng. Haha.

Selain temen baru, saya juga mengenal dosen baru. Ada dua dosen yang menurut saya menyenangkan. Tapi gak usah sebut nama lah ya hehe yang pasti dua dosen ini menginspirasi. Satu karena cara mengajar mereka yang menyenangkan, satu lagi karena banyak kata-kata mereka yang bikin saya ‘wah bener juga nih’ gitu deh, haha.

Tapi kesenangan tersebut sudah berakir sekitar seminggu yang lalu. Ya saya berharap perkuliahan selalu semenyenangkan itu.. tapi terkadang tugas kalo udah nyerbu bikin mahasiswa kayak zombie, ngampus pake ekspresi datar saking capeknya semaleman bikin tugas haha😛

*find out why this post called Santiago🙂 *

Leave a Reply

