INTJ Changes Into INTP

INTP

Udah pernah nyoba-nyoba cari tau jenis kepribadian kalian di 16personalities.com ? kalo belum, cobain deh. Hehe. 16personalities.com bertujuan membantu seseorang nyari tau tipe kepribadiannya. Disitu ada pernyataan-pernyataan seputar kepribadian, nanti kamu sendiri yang ngukur tingkat agree-disagree dari pernyataan-pernyataan itu. Semua pernyataan pake bahasa Inggris. Tapi patut coba dijawab dengan kesungguhan hati supaya hasilnya nanti bener-bener hasil yang sesuai dengan kepribadian kamu. Jadi kalo kamu merasa gak bisa bahasa Inggris, jangan keburu males duluan nyoba jawabnya, PAKE KAMUS, ya?🙂 . Gak rugi nyoba tes ini, apalagi di awal tahun ini pasti siapapun ingin menjadi pribadi yang makin baik dari tahun sebelumnya. menjadi pribadi yang lebih baik salah satu caranya adalah mengetahui apa kepribadian diri sendiri dan mencoba untuk memaksimalkan kekuatan diri dan mengubah pribadi yang melemahkan diri.

Hal-hal dari hasil tes kepribadian kamu yang bakal diungkapin sama 16personalities

INTP 3

Ini kali kedua saya nyoba tes kepribadian ini. Saya teringat awal tahun di tahun lalu, saya nyoba tes ini.. dan hasilnya tipe kepribadian saya INTJ, kepribadian yang sama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. WOWWW.. dan memang keterangan kepribadian INTJ pada saat itu menurut saya pas dengan saya. Tapi kepribadian seseorang dapat berubah kapan saja. Iya kan? Makanya saya memutuskan untuk melakukan tes kepribadian lagi.
Pas jawab pernyataan-pernyaatan yang disediain, gak tau kenapa saya merasa hasil tes kepribadian saya pasti berubah dan saya agak sedih. Hahahaha.. sebenernya saya suka punya kepribadian yang sama dengan Vladimir Putin. Tegas dan pintar. Walaupun kenyataannya saya gak terlalu pintar😛
Dan hasilnya adalahhhh INTP !!!!
INTP 2
Ya, ternyata memang berubah walaupun gak terlalu jauh perubahannya😀 yang berubah adalah dulu saya J (Judging), sekarang P (Prospecting).
Kepribadian saya sekarang udah gak samaan lagi sama Vladimir Putin, tapi sama :
INTP 5
Ini membuktikan kalo kepribadian seseorang memang bisa berubah seiring dengan waktu dan pengalaman, seiring dengan bertambahnya pengetahuan dan perubahan sosialisasi.
INTP : Usually known as the philosopher –> setuju! Beberapa orang bilang kalo saya berpikiran kritis dan filosofis. Waktu saya ikut seminar Manajemen Propaganda, saya ngajuin pertanyaan, dan pembicaranya bilang “pertanyaan yang bagus.. pertanyaan filosofis.” . berkaitan ya? Hehe.
no one is more enthusiastic and capable of spotting a problem, drilling through the endless factors and details that encompass the issue and developing a unique and viable solution than INTPs –> woww.. saya harap kepribadian ini bisa saya pertahankan. Soalnya spotting a problem salah satu hal yang penting di peminatan perkuliahan saya. Logika dan mengetahui masalah program, misalnya, penting – selain coding-mengoding.
just don’t expect punctual progress reports. People who share the INTP personality type aren’t interested in practical, day-to-day activities and maintenance, but when they find an environment where their creative genius and potential can be expressed, there is no limit to the time and energy INTPs will expend in developing an insightful and unbiased solution. –> iya. Terkesan kayak orang lemot ya, tapi sebenernya lagi mikir.. cuman kelamaan. HAH? Hehe.

This constant thinking can have the effect of making them look pensive and detached, as they are often conducting full-fledged debates in their own heads, but really INTPs are quite relaxed and friendly when they are with people they know, or who share their interests. However, this can be replaced by overwhelming shyness when INTP personalities are among unfamiliar faces, and friendly banter can quickly become combative if they believe their logical conclusions or theories are being criticized. –> ya, begitulah. Semacam itu. Hehe.
Udah, segitu aja yang mau saya ungkapin tentang kepribadian saya hehe gakpapa kan? Intinya INTP memang seperti kepribadian saya saat ini. Tipe kepribadian ada 16, semuanya secara umum dijelaskan disitu. Jadi, kamu bisa kepoin semua kepribadian disitu. Tes ini hanya membantu kamu untuk melihat diri kamu lebih dalam. Siapa tau kamu gak ngerti sama tipe kepribadian kamu sendiri, hehe.Jadi, apa kepribadian kamu saat ini?😀 Ohya, ajak temen kamu dan atau saudara kamu untuk ikutan tes ini terus tanyain hasil mereka apa ya hehe selamat mencoba!

2 thoughts on “INTJ Changes Into INTP

  1. saya juga mengalami hal yg sama. sekitar 2 tahun yg lalu, saya mencoba tes ini, dan hasilnya adalah ISTP, tapi waktu itu prosentase S thdp N cuma 1% mungkin banget berubah menjadi INTP hahahaha…
    terus, beberapa hari yg lalu, saya mencoba kembali, dan hasilnya malah berubah jadi INTJ!!!
    2 huruf sekaligus berubah! hahaha
    Tapi, setelah membaca2 penjelasannya, memang benar juga kalau dilihat secara objektif tentang kepribadian yg sekarang dan kepribadian beberapa tahun yang lalu.
    kepribadian seseorang memang mungkin bisa berubah, tergantung keadaan seseorang itu waktu menjawab pertanyaan/pernyataan yg diajukan🙂

  2. Nah iya, menurut saya juga begitu. Kepribadian bisa berubah seiring perubahan diri seseorang. Makanya saat jawab peryataannya, bener” harus ngerti jadi jawabnya gak asal dan hasilnya sesuai dengan kepribadian kita.🙂 Terima Kasih ya sudah berbagi komentar dan share hasil tes.😀

Leave a Reply

